Jumat, 04 Agustus 2023

Rakor Satgas Karhutla Kabupaten Melawi 2023

Siang hari ini mengikuti Rapat Koordinasi Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten Melawi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Melawi yang difasilitasi oleh BPBD Melawi.

Acara rakor ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Melawi yang merupakan Ketua Satgas Karhutla Kabupaten Melawi. Dan dalam sambutannya, beliau menekankan (1) konsolidasi dan kolaborasi antar pihak yang tergabung di dalam satgas karhutla. Selain itu beliau juga menyampaikan (2) pentingnya sosialisasi yang lebih intensif ke masyarakat terkait aturan main dalam pembukaan lahan bagi masyarakat tradisional berbasis kearifan lokal. Dan (3) perlunya pengadaan alat pemadam kebakaran di tingkat desa seperti yang pernah disampaikan dalam surat edaran Bupati Melawi.

Selain itu Kapolres Melawi juga menambahkan perlunya pembuatan akun Whatsapp Group Satgas Karhutla Melawi untuk memudahkan konsolidasi dan koordinasi serta menyampaikan update informasi terkait karhutla di Kabupaten Melawi. Dan beliau mengingatkan untuk segera mendirikan posko karhutla baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan.

Silahkan tulis saran, kritik dan komentar Anda pada kotak komentar di bawah ini, terima kasih..

Tidak ada komentar: