Selasa, 08 Agustus 2023

Bimtek KBR Bersama Anggota Komisi IV DPR RI

Kemarin tanggal 7 Agustus 2023 mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pemulihan Hutan dan Lahan melalui Kebun Bibit Rakyat bersama Anggota Komisi IV DPR RI Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Lima Bintang yang difasilitasi oleh BPDAS Kapuas.

Hadir dalam kegiatan pada hari ini antara lain Kepala BPDAS Kapuas, Kepala KPH Melawi, Staf Ahli Anggota Komisi IV DPR RI, Kepala Seksi Kelembagaan BPDAS Kapuas, Pendamping Lapangan KBR dan Para Pengurus dari 14 Kelompok KBR Tahun 2023 serta tim BPDAS Kapuas.

Bimbingan Teknis Kebun Bibit Rakyat (KBR) ini dimaksudkan agar pelaksanaan kegiatan pembuatan bibit dengan jenis tanaman kayu-kayuan dan atau tanaman serbaguna (MPTS) dapat berjalan dengan baik serta menghasilkan bibit yang berkualitas sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Dan tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan teknis maupun administrasi kepada para pelaksana kegiatan agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan dapat berhasil dengan baik.

Harapannya dengan keberhasilan kegiatan KBR ini mampu meningkatkan kese­jahteraan masyarakat, merehabilitasi lahan kritis menjadi produktif serta meningkatkan kualitas tutupan lahan menjadi lebih baik.

Semoga..
Silahkan tulis saran, kritik dan komentar Anda pada kotak komentar di bawah ini, terima kasih..

Tidak ada komentar: